Kumpulan informasi menarik seputar teknologi, kesehatan, gadget, internet dan hiburan.

Senin, 18 Agustus 2014

Bahaya Minuman Bersoda Bagi Kesehatan Tubuh

Bahaya Minuman Bersoda - Seperti yang sudah anda ketahui bahwa soda adalah minuman yang cukup populer di masyarakat. Namun perlu anda pahami bahwa minuman jenis ini tergolong minuman tidak menyehatkan. Sudah banyak para peneliti yang melakukan penelitian mengenai minuman ini dan memperoleh hasil bahwa minuman soda dapat menyebabkan beberapa masalah yang menyangkut kesehatan anda. Namun, bagi sebagian orang hal itu tidak menjadi masalah sebab nyatanya masih banyak orang yang mengonsumsi minuman jenis ini.

Minuman bersoda bisa berdampak buruk bagi kesehatan apalagi bila anda gemar dan hobby meminum minuman jenis ini bisa mengancam nyawa anda. Menurut sumber terpercaya ada sebuah polling yang mengungkap bahwa hanya 41 persen orang yang benar-benar ingin menghindari minuman yang membahayakan ini, polling suara tersebut diambil oleh Gallup poll pada tahun 2002. Nah, langsung saja berikut adalah beberapa alasan mengapa minuman bersoda sangat perlu anda hindari.

Bahaya Minuman Bersoda

1. Membuat Badan Gemuk
Menurut penelitian bahwa minuman soda bisa menaikkan berat badan dan memicu resiko obesitas. Apalagi dengan berolahraga saja tidak bisa mengatasi masalah tersebut. Jadi, saya sarankan untuk menghindari minuman yang satu ini apalagi bila anda dalam proses diet.

2. Memicu Resiko Stroke
Nah, selain jus atau minuman olahan yang banyak mengandung pemanis, ternyata menurut penelitian bahwa orang yang gemar minum minuman soda setiap hari berkemungkinan akan terkena resiko stroke lebih tinggi dibandingkan dengan yang tidak mengonsumsi soda yakni hingga 22%. Cukup berbahaya bukan meminum minuman soda karena bisa memicu penyakit stroke dengan prosentase yang cukup besar.

Bahaya Minuman Bersoda
Bahaya Minuman Bersoda
3. Dapat Merusak Jantung
Perlu anda ketahui bahwa minuman bersoda dapat membuat detak jantung menjadi tak teratur, mengganggu fungsi jantung dan yang paling buruk lagi yaitu dapat memicu resiko kematian. Untuk itu bila ingin jantung anda sehat, sebaiknya jauhi mengonsumsi minuman bersoda.

4. Berujung Kematian
Minuman bersoda bisa dikatakan adalah minuman yang cukup sepele namun hal itu bisa menimbulkan hal fatal bila dikonsumsi secara terus menerus setiap hari karena bisa berujung kematian. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan oleh  peneliti dari Harvard School of Public Health mengungkap bahwa pada tahun 2010 terdapat korban meninggal sekitar 25.000 akibat konsumsi minuman bersoda di Amerika Serikat.

Dengan mengetahui bahaya minuman bersoda semoga bisa membuka mata anda untuk menghindari minuman yang satu ini karena sangat membahayakan tubuh apalagi sampai bisa mengancam nyawa. Untuk itu mulailah mencari minuman lain yang lebih menyehatkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bahaya Minuman Bersoda Bagi Kesehatan Tubuh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *