Kumpulan informasi menarik seputar teknologi, kesehatan, gadget, internet dan hiburan.

Rabu, 27 Agustus 2014

Cara Menyehatkan Jantung Secara Alami

Cara Menyehatkan Jantung - Seperti yang kita ketahui bahwa jantung merupakan salah satu organ tubuh manusia yang memiliki peranan penting khususnya dalam sirkulasi darah dalam tubuh manusia. Tanpa organ yang satu ini sirkulai darah dalam tubuh tidak akan berjalan dengan sempurna. Sehingga menjaga kondisi jantung agar tetap sehat sangatlah penting. Apalagi jantung juga berhubungan erat dengan berbagai macam sistem tubuh manusia yang vital.

Nah, bila anda ingin menjaga kesehatan jantung sebenarnya cukup mudah. Selain melalui terapi cara menjaga jantung juga bisa dengan mengonsumsi beberapa makanan super sehat seperti yang sudah dilansir dari dailymail berikut ini. Bila anda tertarik untuk mencoba silakan simak informasinya dibawah ini :

Cara Menjaga Kesehatan Jantung

1. Yogurt
Perlu anda ketahui bahwa yogurt selain bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan pencernaan, menurut penelitian yogurt juga dipercaya dapat membuat jantung anda menjadi lebih sehat.

2. Oatmeal
Mungkin cukup banyak orang yang tidak mengetahui makanan yang satu ini. Oatmeal adalah sejenis makanan yang kaya akan serat dan sangat bagus dalam menjaga kesehatan jantung. Zat alami dalam makanan yang satu ini sangat berguna dalam menyerap kolesterol jahat di arteri jantung. Jadi, mulailah menambah oatmeal dalam menu makanan anda.

Cara Menyehatkan Jantung

3. Ikan
Zat omega 3 merupakan zat yang sangat bagus dalam menjaga kesehatan jantung. Sebab, kandungan zat didalamnya selain dapat menurunkan tekanan darah juga dapat memperbaiki denyut jantung. Nah, zat omega 3 ini dapat anda temukan yaitu dalam ikan. Jadi, setidaknya konsumsilah ikan setidaknya sekali atau duakali dalam seminggu.

4. Sayur Bayam
Bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang dapat menyehatkan jantung. Serat dan potasium dalam sayuran yang satu ini dipercaya dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung.

5. Minyak Zaitun
Mungkin sangat jarang orang yang menggunakan minyak yang satu ini dalam memasak. Padahal minyak zaitun dipercaya mampu menurunkan kolesterol jahat dan dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

Itulah beberapa makanan yang sangat menyehatkan jantung yang dapat anda jadikan menu makanan anda setiap hari. Daripada menggunakan obat-obatan untuk menyehatkan jantung, lebih baik menyehatkan jantung dengan cara mengonsumsi makanan super sehat seperti yang sudah poinid.com informasikan diatas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menyehatkan Jantung Secara Alami

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *