Kumpulan informasi menarik seputar teknologi, kesehatan, gadget, internet dan hiburan.

Rabu, 29 Juli 2015

Tips Belajar Komputer Bagi Pemula

Belajar komputer merupakan pilihan yang sangat bagus di era modern seperti sekarang ini. Pasalnya, semua informasi saat ini sudah mulai disebarkan melalui jaringan internet. Selain itu, setiap aktifitas dirumah, disekolah maupun di lingkungan kerja pasti tidak jauh-jauh dengan komputer. Komputer memang sudah menjadi kebutuhan pokok setiap orang karena sangat membantu meringankan pekerjaan.

Untuk itu apa salahnya belajar komputer apalagi ketika sudah menginjak sekolah dasar. Dengan mempelajari komputer kita mudah untuk mendapatkan informasi melalui jaringan internet dan manambah wawasan tentang komputer yang mungkin akan dibutuhkan kelak waktu kita menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Sebenarnya cukup banyak jalan yang dapat kita tempuh untuk memulai belajar tentang komputer khususnya bagi para pemula atau yang masih awam mengenai komputer. Dari mulai membaca buku-buku yang sudah banyak diperjual belikan di toko buku dan juga bisa dengan mencari tempat kursus tentang komputer.

Cara Belajar Komputer

Nah, poinid.com akan memberikan sedikit tips sebelum anda memulai belajar komputer. Sebetulnya ini juga merupakan tambahan ilmu untuk anda yang ingin belajar komputer lebih dalam lagi. Langsung saja silakan simak beberapa tips dari poinid.com yang mungkin akan membantu anda dalam belajar komputer.

Cara Belajar Komputer Bagi Pemula

Tips 1 : Sebelum anda belajar komputer, sebaiknya anda harus memiliki komputer sendiri. Sebab, dengan memiliki komputer sendiri anda bisa langsung mempraktikan hal-hal atau ilmu yang baru anda peroleh dari membaca atau les komputer.

Tips 2 : Perlu anda perhatikan bahwa dalam komputer ada beberapa elemen utama yang sangat penting dan minimal anda harus mengetahuinya. Misalnya hardware, software dan brainware. Nah, dalam hal ini hardware komputer cukup banyak sekali misalnya yang paling utama monitor, cpu, motherboard, mouse, vga, dan masih banyak lagi. Software pun juga demikian. Jadi, elemen-elemen penting tersebut anda harus wajib mengingatnya.

Tips 3 : Usahakan dalam belajar komputer selalu giat dan tekun, karena tidak semua yang kita pelajari dapat kita serap secara menyeluruh. Pasti ditengah-tengah jalan dalam pembelajaran anda akan menemukan sesuatu yang membingungkan. Satu lagi ketika anda mengalami kegagalan sewaktu mempraktikannya, jangan pernah menyerah. Karena mungkin kegagalan yang anda alami saat ini bisa menjadi batu loncatan untuk kesuksesan anda kedepannya.

Itulah beberapa tips dari poinid.com mengenai cara belajar komputer bagi pemula yang perlu anda perhatikan sebelum memulai untuk belajar komputer yang lebih jauh lagi. Semoga apa yang anda pelajari bermanfaat bagi kehidupan anda kedepannya. Baca juga cara mengembalikan file yang terhapus permanen di komputer.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Belajar Komputer Bagi Pemula

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *