Kumpulan informasi menarik seputar teknologi, kesehatan, gadget, internet dan hiburan.

Kamis, 28 Agustus 2014

Inilah Makanan Yang Dapat Menyehatkan Rambut

Cara Menyehatkan Rambut - Rambut merupakan salah satu perhiasan bagi setiap wanita. Memiliki rambut yang indah, sehat, dan kuat adalah idaman bagi setiap kaum hawa. Namun, tidak menutup kemungkinan kaum adam pun juga tidak kalah antusiasnya akan hal tersebut. Pria pun ingin memiliki rambut yang kuat agar terhindar dari kebotakan.

Sebenarnya cukup banyak cara menyehatkan rambut yang dapat anda lakukan selain dengan melakukan perawatan yang tepat. Yaitu dengan mengonsumsi makanan yang sehat juga merupakan salah satu solusinya. Karena makanan tersebut dapat memberikan dampak positif untuk kesehatan rambut. Lalu makanan sperti apa yang dapat menyehatkan rambut? Berikut adalah daftar makanan yang dapat membuat rambut anda lebih sehat secara alami seperti yang sudah dilansir dari indiatimes.

Makanan Yang Menyehatkan Rambut

1. Bayam
Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan sayur yang satu ini. Bayam merupakan salah satu sayuran yang dapat membuat rambut anda menjadi lebih sehat secara alami. Sebab, sayuran yang satu ini mengandung folat dan zat besi yang dapat meningkatkan kesehatan sel darah merah yang berfungsi membawa oksigen ke folikel rambut.

2. Lentil
Selain sayur bayam, zat besi juga dapat anda peroleh yaitu dengan mengonsumsi lentil. Lentil ini merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang dapat meningkatkan pertumbuhan sel rambut dan dapat menjaga rambut anda agar tetap sehat.

Cara Menyehatkan Rambut

3. Telur
Dengan mengonsumsi telur anda sudah menjaga kesehatan rambut. Sebab, telur kaya akan vitamin B dan biotin yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan rambut anda. Selain itu anda juga bisa memanfaatkan campuran telur dan minyak zaitun untuk digunakan sebagai masker rambut.

4. Paprika
Vitamin c juga sangat berperan penting untuk kesehatan rambut. Karena vitamin C disini berfungsi untuk memastikan bahwa ada cukup zat besi dalam sel darah merah untuk membawa oksigen ke folikel rambut. Kekurangan vitamin c dapat membuat rambut anda menjadi kering dan terbelah di ujungnya. Nah, anda dapat menemukan kandungan vitamin C ini salah satunya pada warna-warni paprika.

5. Ubi
Beta karoten dan vitamin A merupakan kandungan zat yang sangat penting bagi kesehatan rambut. Nah, zat ini dapat anda peroleh dari ubi. Sebenarnya selain ubi juga ada makanan yang mengandung beta karoten antara lain kangkung, wortel, selada, dan asparagus. Semua makanan tersebut dapat menyehatkan rambut anda.

Itulah cara menyehatkan rambut melalui perawatan dari dalam yaitu dengan mengonsumsi makanan yang menyehatkan seperti yang sudah tertera diatas. Selain perawatan dari luar dengan cara ini rambut anda akan selalu terjaga kesehatannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Makanan Yang Dapat Menyehatkan Rambut

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *