Kumpulan informasi menarik seputar teknologi, kesehatan, gadget, internet dan hiburan.

Rabu, 29 Juli 2015

Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Alami

Cara Mengobati Asma - Asma merupakan gangguan yang terjadi pada saluran pernafasan karena mengalami penyempitan akibat aktivitas yang berlebihan terhadap suatu rangsangan tertentu sehingga menyebabkan seseorang mengalami peradangan. Penyakit ini biasanya disebabkan karena alergi terhadap suatu hal tertentu misalnya debu, makanan, ataupun lingkungan yang kurang nyaman.

Mungkin anda juga sudah sering mendengarnya bahwa gejala penyakit asma biasanya ditandai dengan rasa sesak saat bernafas dan ketika bernafas mengeluarkan bunyi yang biasa disebut dengan mengi dan kadang pula gejalanya juga disertai batuk. Dengan mengetahui gejala penyakit asma ini anda bisa mengantisipasi lebih awal untuk mencegah penyakit ini lebih lanjut sehingga aktifitas anda menjadi tidak terganggu.

Cara Mengobati Penyakit Asma

Nah, selain mencegah ada beberapa obat tradisional yang mungkin dapat anda coba untuk menyembuhkan penyakit asma khususnya bagi yang menderita penyakit ini. Obat ini mungkin juga sudah sering anda jumpai dilingkungan sekitar. Dengan mengonsumsi obat ini semoga saja penyakit asma anda dapat lekas sembuh dan anda bisa menjalani aktifitas sehari-hari tanpa khawatir lagi dengan asma.

Cara Mengobati Penyakit Asma

1. Jahe
Selain membantu menghangatkan badan jahe sudah dari dulu dipercaya oleh masyarakat dapat menyembuhkan penyakit asma karena jahe mampu membantu mengatasi peradangan. Jadi, mulailah sering-sering mengonsumsi jahe agar penyakit asma anda bisa sembuh total.

2. Kunyit
Selain jahe, kunyit juga dipercaya dapat membantu menyembuhkan penyakit asma karena dalam kunyit terkandung senyawa yang dapat mencegah kambuhnya penyakit ini. Jadi, selain  mengonsumsi jahe obat yang satu ini juga tak kalah penting untuk diperhitungkan.

3. Madu
Mungkin anda juga sudah sering mendengar dan bahkan mengonsumsi bahan yang satu ini. Ya, madu merupakan bahan yang sudah dipercaya sejak jaman dahulu dapat mengobati berbagai macam penyakit. Sebenarnya tak hanya mengobati penyakit saja, madu juga bisa digunakan untuk melakukan perawatan kecantikan. Nah, fungsi madu dalam mengobati penyakit asma ini yaitu untuk membantu mengencerkan cairan lendir yang mengganggu saluran pernafasan, sehingga cairan lendir tersebut bisa dengan mudah untuk dikeluarkan.

Itulah beberapa cara mengobati penyakit asma yang mungkin sudah banyak orang yang tahu mengenai obat tradisional ini. Dengan mengonsumsi obat tradisional diatas semoga penyakit asma anda lekas sembuh dan tidak kambuh lagi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Alami

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *