Kumpulan informasi menarik seputar teknologi, kesehatan, gadget, internet dan hiburan.

Kamis, 30 Juli 2015

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Madu Untuk Wajah - Mungkin anda juga sudah sering mendengar atau bahkan menggunakan bahan yang satu ini. Ya, madu merupakan salah satu bahan yang sudah dipercaya sejak zaman dahulu oleh masyarakat sebagai bahan yang memiliki segudang manfaat. Sudah banyak yang membuktikan mengenai manfaat madu baik dari dunia kedokteran maupun dunia kecantikan.

Dalam dunia kecantikan banyak manfaat yang didapatkan dengan menggunakan bahan yang satu ini. Misalnya untuk melembabkan kulit, mencerahkan kulit, mengatasi bibir kering, digunakan untuk masker wajah, dan masih banyak lagi manfaat madu lainnya. Begitu pentingnya madu, sampai-sampai membuat bahan yang satu ini sangat mudah dijumpai diberbagai macam daerah.

Madu adalah cairan yang menyerupai sirup yang didapat dari sarang lebah. Madu memiliki rasa manis mirip seperti gula karena madu mengandung glukosa dan monosakarida fruktosa. Selain untuk kesehatan dan kecantikan, madu biasanya dipakai sebagai selai untuk roti atau bahan tambahan untuk masakan maupun minuman karena rasanya yang lezat.

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah

Nah, bila anda ingin mengetahui manfaat madu yang lainnya. Berikut ada beberapa manfaat madu untuk kecantikan wajah yang mungkin anda juga belum pernah mendengarnya. Dengan mengetahui manfaat ini semoga anda bisa lebih memanfaatkan bahan yang satu ini sebaik mungkin.

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah

1. Melembabkan Kulit Wajah
Seperti yang sudah jelaskan tadi bahwa madu dapat digunakan untuk melembabkan kulit terutama kulit wajah karena madu dapat mengikat air dari dalam kulit sehingga pasokan air di kulit menjadi terpenuhi. Dalam hal ini madu lebih mirip sebagai masker alami wajah. Cukup dengan mengoleskan madu murni keseluruh bagian kulit wajah dan tunggu beberapa menit setelah itu bilas dengan air hangat.

2. Memutihkan Kulit Wajah
Selain manfaat diatas, madu juga dipercaya dapat memutihkan kulit terutama kulit wajah karena madu dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah dari luar. Untuk memutihkan kulit wajah mungkin bisa ditambahkan campuran minyak almond dan perasan lemon sebagai bahan pelengkap saja.

3. Menghilangkan Bekas Jerawat
Madu memiliki manfaat penting yaitu dapat membantu dalam pembentukan kolagen yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Nah, kolagen itu sendiri salah satunya berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat yang bersarang di wajah. Dengan mengoleskan madu pada bagian wajah khususnya yang terdapat bekas jerawat secara teratur maka bekas jerawat anda semakin lama akan semakin hilang.

Masih banyak lagi manfaat madu untuk kecantikan wajah yang mungkin anda belum mengetahuinya. Mungkin cukup itu dulu informasi dari poinid.com mengenai manfaat madu untuk kecantikan wajah. Masih banyak lagi informasi penting yang mungkin anda harus ketahui misalnya mengenai manfaat buah blueberry bagi kesehatan dan informasi-informasi penting lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *