Kumpulan informasi menarik seputar teknologi, kesehatan, gadget, internet dan hiburan.

Kamis, 28 Agustus 2014

Cara Menurunkan Gula Darah Secara Alami

Cara Menurunkan Gula Darah - Banyak hal yang dapat membuat gula darah seseorang menajadi meningkat. Salah satunya yaitu mengonsumsi makanan seperti daging merah, keju, makanan yang digoreng, makanan instan, dan masih banyak lagi. Perlu anda ketahui bahwa bila gula darah anda meningkat dapat menyebabkan masalah kesehatan yang cukup serius seperti penyakit jantung dan gagal ginjal. Oleh karena itu sangat perlu sekali menurunkan gula darah dan menseleksi beberapa makanan tertentu.

Bagi para penderita diabetes menurunkan gula darah merupakan hal yang wajib sebab hormon insulin pada penderita penyakit ini sangat kurang sekali. Padahal hormon insulin sangat berperan sekali dalam memasukkan glukosa ke sel-sel tubuh. Untuk itu menurunkan gula darah merupakan hal yang sangat penting. Nah, berikut ini ada beberapa cara alami untuk menurunkan gula darah seperti yang sudah dilansir dari healthmeup.

Cara Menurunkan Gula Darah

Mengonsumsi Kayu Manis - Mengonsumsi kayu manis merupakan salah satu cara menurunkan gula darah anda. Sebab, sebuah penelitian kesehatan mengungkap bahwa kayu manis dapat menurun gula darah sebanyak 18-29 persen. Maka dari itu mulailah menambahkan bahan yang satu ini pada menu makanan anda karena selain dapat menurunkan gula darah juga dapat memberi rasa lain pada makanan anda.

Jangan Melewatkan Jam Makan - Melewatkan jam makan dapat mendorong gula darah anda menjadi lebih tinggi. Sebab, bila anda kelaparan maka glukosa menjadi bahan bakar bagi tubuh yang dilepaskan dari hati. Hal tersebut bila terjadi secara berulang-ulang dapat membuat kadar gula darah anda melonjak tinggi.

Cara Menurunkan Gula Darah

Mengonsumsi Karbohidrat Sehat - Karbohidrat merupakan salah satu unsur yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Namun ada juga karbohidrat yang dapat memperlambat penyerapan glukosa seperti karbohidrat kompleks. Nah, karbohidrat seperti itulah yang perlu anda hindari karena dapat meningkatkan gula darah anda.

Biasakan Tidur Yang Cukup - Usahakan setiap hari minimal tidur 8 jam setiap malam. Sebab, kurang tidur juga dapat meningkatkan kadar gula darah pada tubuh anda. Hal tersebut sudah banyak dibuktikan dari hasil penelitian kesehatan.

Makan Kacang Kacangan Lebih Banyak - Perlu anda ketahui bahwa kacang merupakan salah satu sumber lemak tak jenuh yang tidak dapat meningkatkan kadar gula darah pada tubuh anda. Apalagi kacang-kacangan merupakan makanan yang tinggi serat yang membutuhkan waktu cukup lama untuk melepaskan glukosa. Jadi, mengonsumsi makanan yang satu ini adalah pilihan yang cukup bijak.

Itulah beberapa cara menurunkan gula darah secara alami pada tubuh anda khususnya bagi para penderita diabetes. Lebih baik menggunakan cara alami daripada mengonsumsi obat-obatan yang dapat beresiko bagi kesehatan. Jadi, lebih baik menggunakan beberapa cara seperti yang poinid.com sebutkan diatas untuk menurunkan gula darah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menurunkan Gula Darah Secara Alami

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *