Kumpulan informasi menarik seputar teknologi, kesehatan, gadget, internet dan hiburan.

Minggu, 24 Agustus 2014

Bahaya Jarang Sarapan Bagi Kesehatan

Bahaya Jarang Sarapan - Mungkin cukup banyak orang yang menganggap bahwa sarapan merupakan hal yang kurang penting bila dibandingkan dengan makan siang atau makan malam. Atau mungkin karena terlalu paginya bekerja sehingga melupakan atau tidak sempat untuk sarapan. Apalagi bila muncul rasa tidak lapar pada waktu pagi hari pasti akan melewatkan sarapan yang sebenarnya begitu penting untuk kesehatan.

Selain itu masih banyak orang yang juga berasumsi bahwa sarapan tidak terlalu memberikan efek yang cukup mencolok untuk tubuh. Namun perlu anda ketahui menurut beberapa penelitian kesehatan mengatakan bahwa sarapan sangat membantu anda dalam menyediakan energi saat beraktifitas khususnya pada waktu pagi hari sehingga bisa dikatakan sarapan merupakan hal yang sangat penting.

Lalu bagaimana bila memiliki kebiasan seperti jarang sarapan? Nah, berikut bahaya jarang sarapan bagi kesehatan seperti yang sudah dilansir oleh indiatimes.

Bahaya Jarang Sarapan

Bisa dikatakan bahwa setiap makanan yang anda konsumsi pasti memberikan stokan bahan bakar yang dibutuhkan untuk beraktivitas. Namun apabila diwaktu pagi anda melewatkan sarapan sehingga perut anda kosong yang akhirnya mengakibatkan tubuh secara tidak langsung mengambil lemak sebagai bahan bakar dalam beraktifitas. Nah, bila proses ini berjalan terus-menerus lama kelamaan akan membahayakan tubuh anda.

Perlu anda ketahui bahwa pencernaan sudah di set memiliki jadwal dari awal yaitu mencerna makanan bersar tiga kali sehari. Sehingga bila anda melewatkan jam sarapan dapat mengakibatkan kerja pencernaan menjadi tidak menentu.

Bahaya Jarang Sarapan

Selain itu setiap kali anda kelaparan dapat membuat metabolisme menjadi berkurang, hal itu secara otomatis dapat mengakibatkan ketahanan tubuh anda melemah. Untuk itu usahakan luangkan waktu anda untuk sarapan agar lebih bersemangat saat beraktivitas.

Kelaparan juga dapat mengganggu kesehatan mental anda, sehingga menyebabkan anda sedikit sensitif dan mudah marah. Hal itu sangat tidak bagus apalagi bila dilakukan diwaktu pagi hari. Sehingga biasakan sarapan demi menjaga kesehatan mental anda agar tidak mudah emosi.

Itulah beberapa bahaya jarang sarapan bagi kesehatan yang perlu anda ketahui. Dengan mengetahui bahaya tersebut semoga dapat mengubah pola pikir anda sehingga anda mulai merubah kebiasaan yang dulunya jarang sarapan menjadi mulai sering sarapan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bahaya Jarang Sarapan Bagi Kesehatan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *